Kamis, 13 Juni 2013

kecewa :)


Siapa yang belum pernah merasakan kecewa ??

Kecewa… Mungkin sebuah kata yang dapat membuatmu mengingat sebuah rasa sesak setelah membacanya, membuat hatimu merasakan seperti ada sebuah batu besar yang memberatkan, bahkan mungkin menyakitkan.
Dalam kehidupan pasti ada kecewa, entah suatu kelatahan atau bukan dapat dipastikan selalu ada sebuah kekecewaan dalam sebuah hubungan, walaupun pada kenyataannya setiap manusia tidak ingin mengecewakan atau di kecewakan, namun terkadang tanpa disadari sebuah kekecewaan telah diberikan terhadap pasangan.

Ada dua hal dalam menanggapi arti sebuah kekecewaan, yaitu dari segi negatif dan positifnya. Dari sudut pandang negatifnya itu sendiri pastinya kecewa itu menyesakkan, merasa telah disakiti , merasa dibohongi atau ke-ingkaran sebuah janji. Tentunya ada hal positif untuk menyikapi sebuah rasa kecewa itu sendiri. Tidak ada suatu kebetulan di dunia ini, semuanya telah digariskan sesuai takdir. Anggap saja kekecewaan yang melanda merupakan sebuah pembelajaran hidup, seperti halnya pembelajaran seekor keledai yang jatuh kelubang yang sama. Hidup itu untuk belajar dan belajar itu untuk hidup. Jika belajar pada setiap kejadian, maka tidak akan merasakan sakit yang sama ketika jatuh pada lubang. Kalaupun terjatuh dan merasakan sakitnya, setidaknya akan cepat bangun, berdiri dan berjalan seperti sedia kala.

Kecewa dan harapan..
memiliki sebuah hubungan yang tajam. Harapan selalu berteman dekat dengan sebuah kekecewaan. Kecewa akan hadir pada akhir sebuah harapan jika harapan itu tidak seperti yang diharapkan dan kekecewaan selalu hadir setelahnya.

Kecewa dan cinta..
Cinta tak berbeda jauh dengan harapan, keduanya saling berkaitan. Jika cinta telah tersakiti maka setelahnya itu kecewa.
Kecewa selalu hadir pada akhir sebuah cerita, akan tetapi kehidupan belum berakhir walaupun telah hadir kecewa sebelumnya. Hidup tidak hanya sebatas kecewa karena masih akan hadir bahagia setelahnya.. yakin dan percaya .. 

Teruntuk kamu sebuah kecewa, terimakasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar